Senin, 18 April 2011

Yang Gue bicarain itu MASA bukan hanya tentang hidup

Pernah gak merasa hidup ini gak adil? Pada saat lo udah berusaha setengah mati untuk mendapatkan sesuatu, lalu lo gagal. It hurts, really. Sedangkan mereka yang ga melakukan apapun bisa mendapatkan apa yang lo inginkan. Rasanya pingin kayak dia, atau mereka, tinggal begini atau begitu langsung bisa dapet apa yang mereka mau. Gampang banget kayak ngebalikin telapak tangan.

Ga adil. Ga adil. Ga adil.
Itu doang yang terngiang-ngiang di otak lo.
Pecah pala lo lama-lama.

Emang sih ga ada satupun di sertifikat kelahiran lo yang ngasih tau lo bahwa hidup akan adil. Even in your favor. Bahkan people told us to get used to the unfairness of life.


"The world is not fair, and often fools, cowards, liars and the selfish hide in high places."

Tapi, kalo dipikir-pikir, di sertifikat kelahiran lo juga ga ada yang bilang bahwa hidup itu ga adil. Ya kan? Bahkan, kalo dimasa-masa kita sedang diatas, kita bakal mikir kalo hidup itu adil sekali. Walaupun kita ngga tau dan ga peduli dimana letak adilnya. Yang penting kita seneng, yaudah berarti saat itulah gue merasa hidup itu adil. Ngaku deh.

Seharusnya, pada saat-saat kita berpikir hidup ini gak adil atau pada saat-saat kita berpikir hidup ini sangat adil, kita harus ingat,

Semua ada masanya.

Mungkin sekarang ini masanya lo lagi seneng-seneng, lo lagi diatas, lo lagi di puncak, tapi bisa aja lo jatoh langsung keguling-guling nyampe kebawah jurang. Atau mungkin sekarang masanya lo lagi dibawah, lo sedang berusaha naik untuk keatas, dan bisa aja lo tiba-tiba terbang nyampe ke puncak. Mungkin. Iya, semua ada masanya. So whats it going to take for you to realize, it all could go away in one blink of an eye. Or maybe, it all could come in one blink of an eye.

Intinya sih, jangan terlalu seneng sama posisi lo sekarang dan keberuntungan lo itu. Jangan juga terlalu sedih sama posisi lo sekarang dan kesialan lo itu. Hidup ga adil, tapi hidup mempunyai masa. Dan masa-masa itulah yang akan membawa kita kembali ke titik dimana kita seharusnya berada. Hidup ga adil, masa-masa itu adil.


Remember, ga selamanya lo berada diatas.
Remember, ga selamanya lo berada dibawah.


Watch out.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar