Jumat, 15 April 2011

Next Destination (maybe)

Borneo
Borneo itu salah satu kota yang belum pernah dan mungkin sebentar lagi gue bakal kunjungin borneo , Borneo gue pernah sih ke daerah borneo dulu pas sd , gue ke Pontianak . gue ngerayain imlek disana hmm Indah nya luar biasa .... Gue sekarang pengen ke Bengkayang ,pengen Liat suku dayak . mau foto sama bekantan , mau liat penyu yang lucu banget dan pengen ke Wisata Alam BUKIT BANGKIRAI , Penangkaran Buaya , Meriam Peninggalan Jepang , MONUMEN PERJUANGAN RAKYAT , TAMAN BAKAPAI , TUGU AUSTRALIA & TUGU PERINGATAN JEPANG satu lagi yang bikin gue tertarik sama borneo , yaitu TATTO . orang orang disana dulu adalah tradisikeagamaan, status sosial seorang dalam masyarakat, serta dianggap sebagai bentuk pengargaan suku terhadap kemampuan seseorang. Oleh kerana itu, tattoo tidak boleh dibuat sambil lewa. Ada  peraturan-peraturan tertentu dalam pembuatan tattoo atau "betik", samada pilihan gambarnya, struktur sosial orang yang di tattoo mahupun penempatan tattoonya. Meskipun demikian, secara agamanya tattoo memiliki makna sebagai "obor" dalam perjalanan seseorang dalam menuju alam keabadian, setelah kematian.  
Semakin banyak tattoo, "obor" akan semakin terang dan jalan menuju alam keabadian semakin lapang. Walaupun begitu, pembuatan tato tidak boleh dibuat sebanyaknya secara suka-suka , kerana harus mematuhi aturan - aturan adat.
ini salah satu contoh motif tatto borneo 
tattoo borneo itu terbuat dari bahan yang alami 



ps : kalo misalnya diagama gue engga ngeharamin tattoo mungkin badan gue udah penuh coretab nih sekarang . hmmm sebenernya mupeng pengen tattooo 




MALANG 

Ini dia tempat kedua yang pengen banget gue kunjungin setelah Borneo hmm gue pengen banget ke malang . gue sebelum nya pernah ke surabaya , yogya pokoknya banyak deh ...  
malang oke satu kota yang ngga pernah asing gue denger , kalian pasti juga kan ? 

Oke yang gue tau di malang itu cuma apel nya aja ... walaupun rumah bu bakung di malang masih ada tapi gue ngga pernah liburan kesana , karena dulu bu bakung nya juga disini tinggal sama kita ... gue pengen dateng ketempat22 yang belum pernah gue datengin d malang . mungkin ini segelintir Ikon wisata di malang   Ijen Boulevard, Museum Brawijaya, Toko Oen, Alun-alun Tugu, Alun-alun Merdeka, Keramik Dinoyo,Candi SingosariKebun Teh Wonosari, Waduk Selorejo, Pemandian Selecta, Air Panas Cangar,Songgoriti, Jatim ParkBatu Night Spectaculer, Desa Bunga Sidomulyo, Air Terjun Coban Rondo, Sunrise di Puncak Penanjakan, pendakian ke Kawah Bromo, berkuda di Lautan Pasir, Trekking ke Ranu Pane, Ranu Kumbolo, ke Puncak Semeru, Pesona kota wisata Batu,






Oke guys cuma dua itu aja sih sebenernya .... hasrat gue ke borneo dan malang itu melebihi hasrat gue pergi ke Bali atau lombok wkwkwkwkwwk Gue harap sih nyokap ngizinin karena sebentar lagi pa de gue mau ke Borneo . a-_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar