Minggu, 17 April 2011

Bunga & Matahari ...

Bunga matahari akan terus menghadap matahari tanpa rasa sesal atau rasa benci walaupun dihadang angin kencang ataupun hujan yang lebat. Bunga matahari akan tetap setia menatap ke matahari dengan senyumannya dan bersabar menghadapi rasa sakit yang mendera, sambil menunggu matahari bersinar lagi.

Tapi sepertinya bunga matahari tidak pernah berpikir memakai pandangan dari si matahari.

Pernah ga bunga matahari berpikir..
Bagaimana kalau mataharinya capek menyinari bunga matahari?
Bagaimana kalau mataharinya bilang "saya selalu menyinari kamu agar kamu bisa tumbuh dengan indah seperti bunga-bunga lainnya dan sayapun tidak pernah meminta imbalan dari sinar yang saya berikan kepada kamu. Tapi, kamu tidak pernah mensyukuri apa yang saya berikan kepadamu. Kamu menuntut terlalu lebih. Ketika saya menyinarimu terlalu terang, kamu mati dan menyalahkan saya. Ketika saya kurang menyinarimu, kamupun mati dan menyalahkan saya. Semua kesalahan terletak pada saya dan saya sudah capek salah."
Bagaimana jika matahari menjadi egois, dan memutuskan tidak mau menyinari bunga matahari lagi dan membiarkan bunga matahari mati?

Mataharinya capek. Mataharinya ga suka dikecewain sama bunga matahari. Matahari sayang sama bunga matahari, tapi bunga matahari selalu bersugesti pada dirinya sendiri bahwa hanya bunga matahari yang selalu berkorban dan berfikir rasa sayang matahari tidak sebesar rasa sayang bunga matahari pada matahari.

Padahal, jika matahari ga sayang sama bunga matahari, untuk apa matahari selalu menyinari bunga matahari tanpa menuntut imbalan?
Padahal, jika matahari ga sayang sama bunga matahari, untuk apa matahari bertarung melawan badai dan hujan agar bisa tetap keluar dan menyinari bunga matahari?

Coba sekali aja, bunga matahari jangan egois. Jangan berfikir cuma bunga matahari aja yang berjuang menunggu sinar matahari agar bisa tumbuh dengan indah. Sinar matahari juga berjuang supaya bisa keluar dari langit dan menyinari bunga matahari tanpa menuntut apapun.


Yang diinginkan matahari hanyalah, dapat melihat bunga matahari dapat tumbuh dengan indah.
Itu saja tidak lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar