Senin, 18 April 2011

I Don't Want To Grow Up

Saya 15 tahun. Orang-orang bilang, 15 tahun itu umur yang tepat untuk memulai kedewasaan saya. Lalu orang-orang juga bilang ke saya, saya sudah dewasa. Sudah tidak boleh ini-itu karena sudah dewasa, harus mulai jaga diri, harus ini harus itu harus bla bla bla dan petuah-petuah bijak lainnya yang bisa dicari di google. Intinya : Saya harus belajar dewasa.

Sekarang, boleh ngga saya ngomong,
Siapa emangnya yang mau jadi 15 tahun?


Kalo bisa milih, saya ngga mau jadi 15 tahun.
Kalo bisa milih, saya ngga mau tambah tua.
Kalo bisa milih, saya ngga mau jadi dewasa.


Orang dewasa itu rata-rata egois. Orang dewasa tidak tahu caranya bersenang-senang. Orang dewasa berfikir bahwa mereka mengetahui segalanya. Mereka berkata dan bertindak layaknya seperti penguasa dunia. Siapa yang mau hidup seperti itu? Siapa yang mau menjadi orang dewasa jika dunia mereka seperti itu? Saya dikasih seratus jutapun saya tidak mau. Ha, you wish.

Saya tidak memilih untuk menjadi dewasa. Ini bukan pilihan saya.
Lalu, untuk apa saya harus belajar dewasa?
Saya takut bertambah tua. Saya takut harus menjadi dewasa.
Saya tidak mau. Mau jadi peterpan aja. Punya naga. Keliling dunia. Boleh ga?
Please. Please. Please.




"I'm scared of getting older--I'm only good at being young." -John Mayer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar